Dengan mata kepala ku sendiri, aku melihat bagaimana kita berbagi minum dan makanan dengan aparat. Senyum tersebar selama aku berada di garis ini. Bahkan penjual minuman riang bercanda dengan salah satu masa demonstran yg memborong jualannya kemudian membagikan dengan barisan depan, termasuk ke bapak” polisi. Walau beberapa kali sempat gemes oleh beberapa usaha yg dilakukan provokator tapi hingga jam stgah 7 di garis depan aku merasa aman” aja situasi kondusif. Demokrasi berjaln dengan baik.

Lalu kemudian kisruh terjadi di jam 8 malam tadi. Entah pemicu nya dari mana (harus di proses lebih jauh). Yang jelas menurutku mereka yg ‘katanya’ di sosial media takut rusuh bahkan sblum demo terlaksana tapi sedikit” ngarep rusuh juga udh bs tersenyum sekarang 😄. Padahal belum ketahuan juga sumber kekisruhan datang dari mana. 

Jelas salah satu alasan demonstran masih bertahan hingga malam karena tujuan demonstran belum terpenuhi. Kami yg bertamu ke istana presiden tapi presidennya gak mau ketemu sama kami. Ihh sombong deh, biasanya yg laen suka di undang pak, tapi kali ini di ajak musyawarah malah gak mau. Katanya ada kerjaan di bandara, emang gak punya mentri pak?

Okelah, hari ini sudah selesai sekarang. Demonstran sudah kembali ke tempat istirahat masing”. Kabarnya ada 3 aparat yg terluka, entah berapa dari pihak demonstran. Intinya tujuanku turun ke jalan karena aku ingin membela agamaku yg di nistakan. 

Jadi postingan ini tidak punya tempat untuk saudara se-agama yg tidak merasa sakit agamanya di nistakan, postingan ini juga tidak punya tempat utk mereka yg memfitnah kami di bayar uang atau bahkan di kasih nasi bungkus. Unjuk rasa hari ini bagiku bukan urusan etnis. Unjuk rasa hari ini murni panggilan iman. Unjuk rasa hari ini juga menjadi kewajibanku bernegara dengan baik yaitu membantu pemerintah menjalankan UU (*penistaan agama ada UU-nya, kalo gak di tangkep ya berarti UU tidak terealisasi dengan baik)

AKU MUSLIM. AKU JUGA INDONESIA. AKU TURUN KE JALAN HARI INI UNTUK MENEGAKAN AGAMA-KU DAN HUKUM DI NEGARAKU. 

